fbpx

Untuk mengisi libur akhir pekan di pertengahan bulan Februari ini, PrivatQ.co.id dan Fun&Fit mengadakan Lomba Mewarnai tingkat  TK dan SD se-DIY. Acara Lomba Mewarnai ini merupakan kolaborasi yang berkesinambungan antara PrivatQ.co.id dengan Fun&Fit yang sudah terjalin sejak tahun 2019. Keselarasan misi dalam hal meningkatkan kreativitas dan pendidikan bagi anak adalah salah satu alasan mengapa kolaborasi antara PrivatQ.co.id dan Fun&Fit terjaga dengan baik.

Acara digelar di arena Trampoline Fun&Fit Hartono Mall Yogyakarta pada 16 dan 23 Februari 2020. Diikuti oleh 200 orang dari berbagai TK dan SD di DIY dan kota sekitarnya termasuk Magelang serta Surakarta. Peserta dikelompokkan menjadi 2 kategori yaitu Kategori A yang terdiri dari peserta KB-TK dan kategori B yang terdiri dari siswa SD kelas 1-3.  “Alhamdulillaah kali ini jumlah pesertanya lumayan banyak, sampai penuh sekali. Tadi mulai registrasi dari jam 10 dan mulai lomba jam 11” ujar Annita, Business Development and Partnership PrivatQ.co.id.

Sejak menjalin kerjasama dari tahun 2019, event ini merupakan agenda ke-4. Bagi PrivatQ Lomba Mewarnai adalah bentuk konsistensi akan kepedulian pada pendidikan anak-anak Indonesia, yaitu dengan mengembangkan dan melatih skill artistic anak. Dimana setiap anak memiliki kecerdasan yang berbeda-beda, ada anak yang lebih unggul pada bidang numerik, ada yang unggul di bidang bahasa, ada juga olahraga, ada yang seni. PrivatQ mendukung semua bidang untuk melahirkan anak-anak yang ahli di masing-masing bidang pada masa mendatang.

Selain itu, untuk mendorong semangat belajar anak-anak PrivatQ memberikan perkenalan layanan les privat dengan akses yang sangat mudah  serta cara belajar yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan gaya belajar anak. “Karena di masa sekarang nggak bisa anak hanya terus-terusan belajar soal akademis di kelas saja, skill yang lain juga harus diasah. Sudah bukan lagi jamannya anak yang pintar itu yang selalu ranking satu atau nilainya 100. Kalau nggak bisa matematika atau sains dianggap bodoh. Padahal ada anak yang tidak pandai matematika tapi memiliki kemampuan lain seperti bermusik atau menggambar. Yang mana skill tersebut juga bisa mengantarkan mereka menjadi orang yang sukses nantinya. Itu yang selalu kami sampaikan kepada para orang tua agar selalu mendukung apapun bakat anak-anaknya. Oleh karena itu PrivatQ juga menyadari bahwa gaya belajar anak bisa berbeda-beda, ada yang dapat memahami pelajaran dengan sekali penjelasan, ada yang harus belajar dengan metode visual seperti video atau alat peraga, jadi tentornya bisa disesuaikan juga untuk masing-masing anak agar lebih efektif dalam belajar.” tambah Annita.

“Di usia anak-anak tentu dengan kegiatan seperti mewarnai, atau sejenis dapat membantu mengenali bakat anak lebih dini agar mudah menentukan masa depannya” tutupnya.