fbpx

PrivatQ dan SMA N 1 Bantul adakan try out untuk persiapan ujian siswa 

Hari ujian kelulusan yang semakin dekat membuat para siswa SMP di Yogyakarta semakin giat belajar dan berlatih menyelesaikan soal ujian. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengikuti berbagai Try Out yang diselenggarakan baik oleh sekolah-sekolah ataupun lembaga bimbingan belajar. PrivatQ bekerjasama dengan SMA N 1 Bantul menyelenggarakan Try Out Akbar pada Minggu, (9/2).

Penyelenggaraan Try Out Akbar bertujuan untuk membantu para siswa SMP dan MTs dalam mempersiapkan diri menyongsong Ujian Nasional pada Tahun Ajaran 2019/2020 yang akan berlangsung pada bulan April 2020. Bertempat di SMA N 1 Bantul, lebih dari 60 sekolah terditi atas SMP dan MTs se-DIY yang terdaftar dalam Try Out Akbar di kesempatan ini dengan total peserta mencapai 1000 siswa. Serangkaian acara Try Out di mulai pada pukul 6.00 WIB yang diawali dengan pendaftaran ulang peserta Try Out. Kegiatan juga disemarakkan dengan adanya berbagai pentas seni dari siswa SMA N 1 Bantul seperti pentas tari, pentas musik dan pembagian doorprize.

PrivatQ sebagai penyedia layanan les privat online dan offline nomor satu dan terbesar, memberikan fasilitas les gratis kepada semua peserta Try Out serta reward berupa bimbingan les intensif bagi 10 peserta dengan nilai Try Out tertinggi. Harapannya dengan les gratis serta bimbingan intensif tersebut dapat menciptakan kesinambungan semangat belajar siswa. Selain itu, dengan les privat siswa diharapkan mampu menemukan gaya belajar yang berbeda dari belajar di kelas, yang mana dapat disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan siswa agar dapat memahami materi pelajaran lebih efektif.

Try Out hari ini merupakan acara perdana dari rangkaian try out serta acara penunjang lainnya  yang akan dilaksanakan PrivatQ bekerjasama dengan beragam mitra di bidang pendidikan. Kami berharap, kami dapat menjembatani serta memfasilitasi keinginan belajar serta aktualisasi diri siswa di bidang pendidikan. Dalam rangkaian acara ke depan, tidak hanya diselenggarakan uji try out untuk Ujian Nasional saja, namun juga simulasi UTBK, ujian masuk STAN hingga CPNS, sehingga akan dapat mewadahi masyarakat dari berbagai golongan dan tingkat pendidikan”, ujar Ikhwan Catur Rahmawan, pendiri dan CEO PrivatQ yang juga merupakan alumni SMA Negeri 1 Bantul.

Nandito, selaku ketua panitia sangat mendukung inklusi startup dalam memajukan bidang pendidikan di sekolah maupun secara umum. “Kami berharap dengan munculnya pemain di bidang startup dan teknologi tidak hanya menambah warna dalam bidang pendidikan di Indonesia, namun juga membawa dampak serta efisiensi di bidang pendidikan Indonesia.”

Asep Suryana, selaku pendiri dan COO PrivatQ menambahkan, “Sebagaimana kita ketahui Bapak Menteri Pendidikan kita, Pak Nadiem Makarim merupakan seorang pendiri startup dan beliau sedang menggodok perbaikan besar-besaran di sistem pendidikan kita. Kami selaku PrivatQ menyatakan inklusi dan dukungan kami dalam peningkatan mutu di bidang pendidikan serta mendukung inklusi dan kolaborasi aktor startup di bidang teknologi pendidikan lainnya untuk menjadi aktor penyelaras dan penunjang implementasi sistem pendidikan Indonesia yang lebih baik sehingga index peringkat pendidikan kita bisa melesat kualitasnya”, tutupnya.