PrivatQ pada tanggal 1 Juni 2019 sampai 31 Agustus 2019 mengadakan program internship/magang untuk mahasiswa program teknik Informatika. Program tersebut sebagai wujud kepedulian dan juga kerjasama dengan instansi pendidikan terhadap perkembangan sumber daya manusia di bidang informatika. Sebagai salah satu penerapan program Link and match antara sektor industri dan pendidikan, PrivatQ ikut serta dalam meningkatkan relevansi pendidikan tinggi dengan kebutuhan tenaga kerja. Dengan program ini diharapkan melahirkan lulusannya menjadi calon-calon tenaga kerja yang memiliki profesionalisme yang tinggi.

Program tersebut diikuti oleh empat mahasiswa pendidikan teknik informatika, yang di bagi dalam dua tim yaitu mobile team dan web team. Setiap tim di bagi dalam mengembangkan sistem yang berbeda. Pengembangan sistem berangkat dari permasalahan yang muncul di industri dan masyarakat. Selama proses magang, juga diadakan tech talk online terkait teknologi yang sedang trending. Pada minggu akhir magang, setiap tim mempersentasikan hasil karyanya dengan koordinator tim magang yaitu Zulfa ,Deni dan Cadika. Selama proses evaluasi tersebut, saran saran di kumpulkan untuk pengembangan sistem secara berkelanjutan.

“Harapannya program magang tersebut bisa meningkatkan pertumbahan developer. Sehingga developers (Programmer, Designer, dll) dapat menjawab kebutuhan pasar, dan ikut serta dalam pembagunan start up di Indonesia “, papar Zulfa. Hal serupa juga diungkapkan oleh Uzi, “Di Era teknologi yang terus berkembang ini, saya berharap bahwa Mahasiswa dapat beradaptasi dengan IT skill yang dibutuhkan oleh pasar. Tentu hal tersebut juga diimbangi dengan skill komunikasi dan kolaborasi, demi terciptanya culture kerja yang dinamis dan berkelanjutan.”