Yogyakarta, 19 April 2019 – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini, PrivatQ, yakni sebuah perusahaan teknologi yang berfokus di bidang pendidikan, menyelenggarakan lomba mewarnai dengan mengusung tema “Menggapai Mimpi dengan Semangat Kartini”. Acara ini diselenggarakan di Lippo Mall Plaza Yogyakarta dan terbuka untuk anak usia 6-13 tahun. Lomba yang diselenggarakan pada tanggal 19 April dan 20 April 2019 ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori A yang meliputi anak usia 6-9 tahun, dan kategori B dari anak usia 9-12 tahun.

 Acara dibuka langsung oleh CEO PrivatQ,  Ikhwan Catur Rahmawan. “Lomba Menggambar dan Mewarnai hari ini diadakan sebagai komitmen jangka panjang PrivatQ dalam menghadirkan layanan pendidikan di Yogyakarta. PrivatQ merupakan kota pertama dimana PrivatQ di-launching pada akhir tahun 2017 lalu. Kami sekarang telah menyediakan layanan les privat dari jenjang SD hingga SMA untuk mata pelajaran formal. Selain itu, PrivatQ kini telah merambah sektor pendidikan non-formal, termasuk les mengaji dan IELTS/TOEFL. Acara ini juga menandai pembukaan layanan belajar kelompok.”

“Akhir Januari 2019 lalu kami telah resmi meluncurkan aplikasi online yang dapat diunduh secara gratis melalui Play Store, setelah satu tahun ini berfokus membangun infrastruktur pendukung, termasuk kantor representatif dan layanan bimbingan belajar secara konvensional. Kami percaya, teknologi harus inklusif, terutama dalam proses pengenalannya ke masyarakat. Landscape pendidikan saat ini masih membutuhkan peran vital dari infrastruktur layanan konvensional untuk menumbuhkan kepercayaan dan kredibilitas di mata masyarakat. Setelah kami mendapatkan kepercayaan tersebut, kami mulai mendorong penetrasi penggunaan layanan online berbasis aplikasi seluler. Pengenalan aplikasi PrivatQ juga dilengkapi dengan promo diskon hingga 75% sehingga membuat layanan kami semakin terjangkau oleh khalayak luas. Selain itu, kami juga sedang mengadakan promo giveaway Smartphone melalui media sosial kami” Imbuhnya.

Kegiatan Lomba Mewarnai PrivatQ X Lippo Plaza Jogja, 19 April 2019

 

Kegiatan Lomba Menggambar, 20 April 2019

Aktivitas mewarnai dan menggambar sangat akrab dengan dunia anak-anak. Banyak manfaat yang bisa idapatkan dari kegiatan yang terlihat sederhana tapi menyenangkan, salah satunya adalah melatih motorik anak. Selain itu, mewarnai dan menggambar juga dapat menjadi media anak dalam mengekspresikan diri, termasuk mengekspresikan tentang mimpi dan cita-cita mereka. Dalam kesempatan ini lomba menggambar dan mewarnai diikuti oleh total lebih dari 200 peserta yang berasal dari berbagai SD se-DIY. Menurut Nur Hayati salah satu wali peserta mengungkapkan “saya mendaftarkan anak untuk lomba bukan karena ingin menang, melainkan karena ingin melatih mental anak agar dapat lebih berani dan bersosialisasi. Sekalian untuk mengisi liburan kan acaranya di mall”.

Pemilihan pemenang terdiri dari Juara I, II, dan III serta Juara Harapan I, II dan III. Penjurian dilakukan oleh dewan juri yang berasal dari Jurusan Pendidikan Seni Rupa Universitas Negeri Yogyakarta dan Tim PrivatQ. Hadiah yang diberikan tidak hanya piala dan piagam penghargaan melainkan juga uang pembinaan yang nantinya akan dapat dipergunakan untuk les privat ataupun layanan lain di PrivatQ.

Juara Lomba Mewarnai Tingkat SD kelas 1-3

“Sebagai startup yang bergerak di bidang pendidikan PrivatQ sangat peduli dan menaruh perhatian besar pada mimpi anak Indonesia. Setiap anak memiiki mimpi dan cita-cita yang berbeda, kita sebagai orang yang lebih dewasa sudah seharusnya memberikan mereka support untuk mewujudkan apa yang mereka cita-citakan. Karena masa depan Indonesia akan ditentukan oleh generasi mudanya. Oleh sebab itu, kami mengusung tema tentang mimpi dan cita-cita R.A Kartini yang telah begitu besar jasanya dalam memperjuangkan hak anak-anak Indonesia agar dapat menuntut ilmu pada masa itu. Pentingnya memiliki mimpi dan cita-cita akan membuat anak lebih terarah dalam menentukan masa depan karena sudah ada tujuannya. Dan mimpi memang harus tingi, harus dikejar jadi kami sangat berharap bahwa akan terus ada Kartini masa kini yang memperjuangkan mimpi dan cita-citanya.” ujar Asep Suryana, COO PrivatQ

Selain menyemarakkan dan menghidupkan lagi semangat untuk menggapai cita-cita, event ini juga diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan PrivatQ khususnya kepada masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya akan kemudahan mendapatkan layanan pendidikan. Kegiatan lomba mewarnai dan menggambar tingkat SD ini merupakan langkah awal sejak PrivatQ relaunch pada awal tahun 2019, dan akan disusul dengan kegiatan-kegiatan selanjutnya dengan harapan PrivatQ dan masyarakat di Yogyakarta dapat saling bersinergi untuk mendorong kemajuan pendidikan di era digital saat ini.